BMW Dirikan Pabrik Baru untuk Memulai Produksi Sedan Dan SUV Di Vietnam

DEC 07, 2022@16:00 WIB | 65 Views

BMW akan memperluas jaringan produksi globalnya dengan penambahan pabrik baru di Asia. Pabrikan asal Jerman ini mengumumkan kemitraan baru dengan Truong Hai Auto Corporation (THACO) untuk memproduksi kendaraan lokal di Vietnam. Ini adalah pabrik BMW keenam di benua itu setelah lokasi produksi di Thailand, Malaysia, China, Indonesia, dan India.

Pembuat mobil yang berbasis di Munich ini diluncurkan kembali di Vietnam lima tahun lalu dan telah memiliki perjanjian baru dengan THACO lokal untuk memproduksi Seri 3, Seri 5, X3, dan X5 di negara tersebut. 

Dengan lokasi baru tersebut, jaringan produksi BMW di seluruh dunia berkembang menjadi lebih dari 30 lokasi dan tidak hanya mencakup lokasi perakitan kendaraan tetapi juga pabrik powertrain. Pabrikan menjalankan proses standar di seluruh pabriknya untuk memastikan kualitas yang konsisten.

“Ini adalah tonggak penting bagi BMW Group di Asia Pasifik karena kami ingin memperkuat jejak kami di kawasan ini,” Michael Nikolaides, Senior VP di BMW yang bertanggung jawab atas jaringan produksi dan rantai pasokan. 

“Dengan keputusan ini, BMW Group kembali menerapkan prinsip strategis produksi mengikuti pasar. Ada potensi pertumbuhan jangka panjang di pasar Vietnam, dan kami bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dengan THACO untuk memproduksi secara lokal beberapa model kami yang paling popular,” lanjut Nikolaides.

THACO didirikan pada tahun 1997 dan saat ini merupakan salah satu perusahaan perintis dan terbesar di negara ini dalam bisnis otomotif. Perusahaan mengoperasikan usaha patungan dengan Kia di pabrik utamanya dan juga memproduksi mobil penumpang Mazda melalui anak perusahaan bernama VinaMazda.

BMW Group secara resmi memasuki benua Asia pada tahun 1985 dan saat ini memiliki kantor di Singapura yang mengawasi 14 pasar di seluruh Asia Timur untuk BMW dan Mini. Pasar ini termasuk Singapura, Vietnam, Filipina, Indonesia, Brunei, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Tahiti, Guam, Kaledonia Baru, Laos, Kamboja, dan Myanmar.

Baru-baru ini, BMW memulai produksi XM di pabrik Spartanburg di Amerika Serikat. SUV berperforma tinggi tersebut akan dirakit di South Caroline bersama model SUV lainnya dari merek tersebut, termasuk X5, X6, dan X7. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

, #BMW #Dirikan #Pabrik #Baru #untuk #Memulai #Produksi #Sedan #Dan #SUV #Vietnam